Kapankah Waktu Pendapatan Adsense Dibayarkan?

Diposting oleh Unknown on Minggu, 04 September 2011

Kapankah pendapatan Adsense dibayar? Pertanyaan seperti ini sangat sering dilayangkan blogger yang berkecimpung di dunia Adsense. Bukan menjadi rahasia umum jika Adsense adalah motor utama bagi blogger yang bergerak di program bisnis online PPC. Pendapatan Adsense sangat dinantikan oleh mereka di setiap bulannya.

Peraturan Pendapatan

Adsense mempunyai peraturan sendiri terkait dengan pendapatan Adsense. Adsense akan membayarkan komisi kepada membernya jika saldo di setiap ‘rekening’ Adsense telah mencukupi ambang minimal $100. Jika tidak, blogger harus menunggu hingga saldonya mencukupi.

Adsense adalah sebuah program bisnis online yang merupakan bagian dari Google Pruduct. Untuk bisnis online Google, selain Adsense, masih ada Adword. Jika Adsense secara sederhana adalah bisnis online yang menjual iklan, sedangkan Adword adalah membeli iklan.

Jika kita sebagai blogger di posisi publisher, dengan iklan-iklan dari Adsense yang dibenamkan di blog, dapat dimonetisasi dengan pundi-pundi dolar hasil klik dari visitor. Begitupun, sebaliknya. Bagi blogger di posisi advertiser, pemasangan iklan di Adword dapat memberikan hasil maksimal dengan keahlian Google dalam memunculkan iklan berdasarkan hasil penelusuran, konten, dan email.

Ada satu faktor lagi yang perlu diperhatikan selain rekening saldo minimal. Sebelum mengirimkan cek pembayaran ke alamat rumah kita, biasanya Google akan memberikan PIN yang akan dikirimkan via pos. Dengan demikian, hati-hatilah mengisi formulir pendaftaran saat register di Adsense. Khususnya, dalam mengisi alamat.

Tak jarang, seorang blogger harus menunggu berminggu-minggu, bahkan bulan, ketika menantikan PIN Adsense yang dikirim. Bukannya tanpa alasan, mungkin mereka menuliskan alamat rumah hanya asal-asalan. Padahal, alamat rumah tersebut sangat vital. Khususnya, saat pembayaran.

Usahakan menuliskan alamat rumah secara lengkap. Misalnya, nama jalan serta nomor rumah dan kode pos. Jika memungkinkan, tuliskan RT/RW. Jika kebetulan rumah Anda di desa terpelosok yang kira-kira tidak dijangkau oleh Pos Indonesia, gunakan alamat teman atau saudara yang tinggal di kota atau daerah yang telah dijangkau pos.

Jika saldo telah mencukupi untuk dikirimkan sebuah payment dan PIN telah dikirim ke alamat rumah, Anda tinggal menunggu Pak Pos mengetuk pintu rumah dan memberikan selembar cek dari Google Adsense untuk diuangkan. Sekarang, proses pencairan cek tersebut dapat dilakukan di Western Union terdekat.

Bisnis PPC Adsense

Bisnis online PPC Google Adsense memang menarik untuk diikuti. Bagaimana jerih payah seorang blogger dalam menjual iklan Adsense kepada visitornya, bagaimana mengemas iklan tersebut, bagaimana menentukan target klik visitor, dan sebagainya, adalah sedikit cerita dibalik bisnis PPC Adsense.

Jika Anda hingga sekarang masih mengalami kesulitan dalam menekuni bisnis PPC Google Adsense, jangan menyerah. Teruslah berusaha dan berdoa. Namun, jika Anda ingin serius menekuni bisnis ini, ada baiknya jika belajar dari yang terbaik.

Salah satu contoh situs rujukan yang berpengalaman dalam bisnis online adalah AsianBrain.com. Di situs yang digawangi Anne Ahira tersebut, Anda akan mendapatkan segala hal terkait bisnis online, termasuk PPC Adsense. Pengalaman Anne Ahira selama bertahun-tahun di internet marketing tidak


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar