Pembayaran Komisi Google Adsense

Diposting oleh Unknown on Jumat, 22 Juli 2011

Pembayaran Komisi Google Adsense

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya kabar menggembirakan itu tiba juga. :)

Hari Jum'at kemarin, Google Adsense secara resmi membuka pilihan pembayaran komisi melalui Western Union (WU) bagi para publisher Adsense di Indonesia. Seperti yang kita tahu, selama ini pembayaran komisi Adsense untuk publisher di Indonesia hanya melalui cek. Dengan sistem baru ini, maka setiap publisher Adsense di Indonesia kini tidak perlu lagi harus menunggu datangnya si "hijau" dan menukarkannya di bank-bank lokal tertentu yang relatif terbatas jumlahnya.

Melalui sistem pembayaran baru ini, komisi Adsense kini bahkan bisa diambil di kantor-kantor pos yang juga telah banyak bekerjasama dengan Western Union.

Enak kan? :)

Sembari menunggu saatnya mengambil komisi melalui sistem pembayaran baru ini, tidak ada salahnya Anda memperhatikan beberapa hal penting yang perlu diketahui jika Anda ingin mengambil komisi Adsense via Western Union.

Beberapa hal tersebut adalah:

1. Pembayaran komisi Adsense via Western Union tetap mengikuti jadwal pembayaran biasa dan bisa diambil di bank-bank lokal atau kantor pos yang telah bekerjasama dengan Western Union setelah komisi dikirimkan oleh Google Adsense.

2. Pembayaran komisi Adsense via Western Union harus diambil oleh publisher selambat-lambatnya 60 hari sejak dikirimkan oleh Google Adsense. Jika tidak diambil setelah 60 hari, maka komisi akan ditahan dan dikembalikan ke akun Google Adsense Anda.

3. Pembayaran komisi Adsense via Western Union dilakukan dalam kurs dollar dan akan diubah ke dalam rupiah oleh bank-bank atau kantor pos agen Western Union.

4. Sebelum menikmati sistem pembayaran baru melalui Western Union ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui akun Google Adsense Anda.

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Sign in ke akun Google Adsense Anda
2. Klik "My Account"
3. Pada bagian "Payment Details", klik "Edit"
4. Pilih "Western Union Quick Cash"
5. Klik "Continue"
6. Klik "Save Changes"
7. Selesai

5. Untuk mengambil komisi Anda melalui Western Union, ikuti prosedur dibawah ini:

1. Kunjungi link ini untuk melihat daftar bank atau kantor pos di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Western Union. Ketik nama negara dan nama kota tempat tinggal Anda (ya, cukup dua poin ini saja), pilih "Quick Cash" pada tab "Product" dan klik "Find a Location Near You". Dari daftar tersebut Anda bisa melihat nama bank atau kantor pos yang bisa Anda pilih untuk mengambil komisi Adsense Anda.

2. Kontak bank atau kantor pos yang telah Anda pilih untuk memastikan bahwa mereka memiliki layanan "Quick Cash Western Union".

3. Ketika mengambil komisi Adsense Anda, jangan lupa membawa KTP yang sesuai dengan nama pada akun Google Adsense Anda, informasi tentang pengirim (Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000), jumlah komisi (bisa dilihat di bagian "Payment History" pada dashboard Google Adsense Anda), dan yang tak kalah pentingnya adalah nomor MTCN (Money Transfer Control Number) yang bisa Anda lihat dengan meng-klik link "Details" di bagian "Payment Issued" pada halaman "Payment History" di dashboard Google Adsense Anda.

-----------------------------------

Sistem pembayaran komisi Adsense melalui Western Union ini semoga bisa menjadi angin segar bagi setiap publisher Google Adsense di Indonesia. Setidaknya, dengan cara pembayaran yang jauh lebih mudah ini, semangat untuk meraup dollar melalui Adsense menjadi semakin kuat. Alasan sulitnya menukar cek Adsense di kota kecil tempat tinggal Anda tentu sudah basi. :)

Bagi Anda yang belum pernah menikmati "si hijau" alias cek Adsense, juga jangan mau ketinggalan. Tidak ada kata terlambat kok. Siapa tahu dengan pembayaran melalui Western Union ini Anda malah bisa mengalahkan nilai nominal cek-cek milik publisher-publisher Adsense senior.

by blogguebo.com



Artikel Terkait:

{ 1 komentar... read them below or add one }

akang sam mengatakan...

nice infoh sob

Posting Komentar