Inilah cerita lengkap dari Google Panda baru

Diposting oleh Unknown on Jumat, 08 Juli 2011

Pada tanggal 24 Januari 2011, Kepala teknisi Google, Matt Cutts, mengumumkan perubahan Algoritma Pencarian Google pada blog resmi Google. Perubahan ini diharapkan akan mempengaruhi peringkat website, sebagai Content Farms, yang memuat konten kualitas rendah atau konten salinan dari website lain. Konten dari tipe ini di devaluasi oleh Google saat ini dan sebenarnya dapat menciderai sebuah peringkat pencarian situs. Perubahan ini diprediksi akan mempengaruhi 11,8% dari keraguan mereka, khususnya di Amerika Serikat, namun peresmian di beberapa Negara lain segera dilakukan.

Metrik evaluasi baru muncul diikuti pada perubahan yang diumumkan pada tanggal 21 Januari 2011, yang berarti akan melancarkan dan meningkatkan kualitas pencarian Google, menurunkan jumlah hasil spam yang diperoleh pengguna. Google menginginkan untuk membantu penggunanya dalam menemukan situs berkualitas yang lebih baik dan dinyatakannya secara luas pada publik. Sebelumnya, spam yang merupakan elemen pengurangan pada pencarian Google saat ini menurunkan pergerakan lalu lintas pada banyak website yang telah memuat konten salinan sebesar 40% hingga 60%, berdasarkan pada informasi yang ditemukan dalam Webmasterworld.com. Pada waktu yang sama, website yang telah menyediakan public dengan konten uniknya mulai menerima peringkat yang lebih baik. Kedua hal ini, baik peringkat pencarian dan pergerakan visitor mulai mengalir dari situs dengan konten kualitas rendah menuju situs kualitas tinggi menjadi konten yang unik.

Google kemudian mulai mendeteksi apa yang disebut dengan artikel kualitas rendah yang tidak layak atau layak bagi pencari. Halaman yang terdiri dari artikel-artikel ini dalam banyak kasus dipindahkan dari tampilan halaman pertama hasil pencarian Google atau dari hasil pencarian seluruhnya. Ini adalah aspek dari update Panda yang menjadi sebuah perbaikan yang baik.

Tokoh dari content farms dan artikel direktori, seperti Wisegeek, Ezinearticles, Suite 101, Hubpages, Buzzle, Associated Content, dan lainnya, melihat pergerakan lalu lintas visitor dan peringkatnya tiba-tiba menurun secara radikal menurut peneletian mereka. Sistrix membawa dampak update Panda pada beberapa situs ini, webmaster dan pelaku produksi konten untuk mengidentifikasi siapa yang paling dipengaruhi dalam perubahan ini. Melihat pada hasil yang mereka persiapkan, hal itu merupakan suatu hal yang mudah untuk melihat bagaimana besar pengaruh dari perubahan yang telah dilakukan.

Google berharap seluruh pemilik website akan menambah konten unik pada halaman mereka. Jika Anda menjalankan sebuah situs bisnis, pastikan seluruh ulasan produk Anda dan artikel anda adalah artikel yang unik.

Akhirnya, Google sedang berusaha untuk menyampaikan konten yang paling relevan dan bermanfaat bagi para penggunanya, jadi Anda perlu untuk berusaha keras untuk selalu menampilkan konten unik dengan kualitas unggul yang bermanfaat bagi para pembaca. Jika Anda melakukan ini, Anda akan memperoleh peringkat Google dengan baik.


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar