Cara Mengembalikan Blog Yang Kena Panda dan Penguin

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 19 Mei 2012

Detail dari awal aja ya, ntar kalo lompat2 ane bingung sendiri...
ane mbuat blog sekitar bulan 7 tahun lalu, awal nya ane pesen konten 600an word dari penulis content, dan backlink ane monoton cuma senuke ama paid blognetwork. ane update rutin 1 artikel perhari. setelah 3 bulan ane pasang target 1 bulan ane target 3 keyword harus naik di 10 top google.com. jadi ane pake senuke dan paidblognetwork dan hasil nya alhamdulillah trafik bisa tembus 1500/day. dan keyword yang masuk semua dari google.com bukan image.google.com. ane seneng banget waktu itu, jadi ane kepikiran utk mbuat blog lagi. sekitar lalu, ane buat blog baru, karena emang dari awal konten ane semua unik dari penulis content ( karena emang g ngerti english sama sekali). ane kepikiran utk rewrite artikel, maka ane ambil artikel dari ezinearticles (4-5 artikel) terus ane pake fitur ms word yang autosummarize terus dari hasil auto autosummarize itu ane jadikan 1, terus ane rewrite lagi satu2 kata2 nya pake software magic artikel rewriter ane pakai fitur define defenision biar hasil nya readable. dan 2 minggu kemudian datanglah surat cinta google yang bilang ada artikel low quality.

Yang ane tau kalo ada 1 az low quality artikel dalam blog, itu berpengaruh ama isi blog. jadi mau g mau harus dihapus. awal nya ane emang berpikiran hapus artikel dan masalah beres. tapi masalah bertambah karena 404 not found itu berpengaruh ama kesulurahan isi blog. jadi mau g mau harus pake 301 redirect. dan disitulah trafik ane turun dari awalnya 1500an jadi 70an. Masalah selesai? belum bro, ane masih dapet lagi masalah, masalah nya ada dipaid blog network. ente mungkin dah tau kalo paid blog network banyak yang deindex dan otomatis semua backlink yang dari paid blog network jadi backlink sampah.

Jujur aja pikiran ane kacau waktu itu. blum lagi trafik balik ke semua udah harus hancur lagi gara2 paid blog network. dan trafik ane ludes seludes2nya. tinggal 5 perday itu pun dari bing ama yahoo doank. dan yang mbuat ane lebih stress, itu blog ane satu2 nya, karena ane berpikiran authority dari MNS(Micor Niche Site) ane berpikiran mbuat blog baru karena mungkin blog ane udah di banned google. tapi urungkan niatan ane karena pengen testing backlink berkualitas. terus ane cari diversity backlink.

Langkah yang ane lakukan :
1. Cari blog2 berkualitas yang seniche dengan blog ane. Ane cari sampe 120 blog ane coba kontak owner nya dari whois yang intinya ane nawarin blog guest, dari 120 blog itu cuma 50 yang nerima, dan itupun butuh waktu 2 minggu untuk dapet kepastian. (Semua owner yang ane kontak hosting blog mereka di US, karena emang dari awal ane mbangun blog tujuan ane US).

* satu catatan pengalaman ane : Kalo mau trafik naik di google.com, cari backlink dari blog yang hosting nya di US.
2. Ane pesen 50 artikel 700 word dari penulis content. dan ane sebarin 1 persatu ke 50 blog penerima.
3. Ane mbuat high quality video ( bukan video asal2an). terus ane submit ke 40 situs video yang punya high PR.

Catatan :
a. Backlink dari video site emang nofollow, tapi nofollow juga kehitung kok. beda nofollow dan dofollow kan cuma PR yang dikasih.
b. trafik dari website video kan high quality trafik karena trafik tertarget dan datang nya dari situs2 authority.

4. Ane pesen ama penulic content 1 artikel Press Release 800 word dan ane sebarin ke 80 situs press release ( kalo g salah ada jasanya di adsense-id).

5. Ane bantu2 jawab pertanyaan orang di yahoo answer dan answerbag.com (kalo g salah network nya cnet.com). dari 100 answer yang ane kasih ane cuma ninggalin 15 link. jadi not spamming answer site.

6. ane buat link wheel 40 web 2.0 ( bukan spamming web 2.0). Jadi dalam web 2.0 itu isinya ada 15 artikel dan semua artikel itu dari ezine dan autosummirize Ms word. di web 2.0 itu ane buat juga about us, privacy policy, contact us, term of use, dll. gunanya

a. kemungkinan didelete kecil karena model nya bukan 1 web 2.0 1 artikel dan isi artikel nya cuma backlink ke money site
b. Google lebih percaya karena web 2.0 kita ada banyak isi dan ada about us, privacy policy, contact us, term of use dll.

Semua web 2.0 ane blast pake scrapebox kecuali hubpages, admin nya hubpages rewel kalo blast backlink

7. Submit backlink ke ezinearticles dan situs2 artikel directory lain yang PR nya diatas 3.

8. ane juga submit ke infobarrel ( admin nya rewel loh)

9. Ane submit ke 35 social bookmarking (cuma PR 4 ke PR 9 doank). Jadi bukan low quality social bookmarking.

10. daftar di forum yang seniche terus ikut gabung komunitas nya setelah postingan ane rasa cukup baru pasang signature. ( ada 4 forum seniche yang ane ikutin). jadi bukan daftar, tinggalin link terus kabur.

11. Buat 40 fake facebook account, 50 fake twitter account dan 15 G+ terus ane tweet, like dan +1 kan blog ane. biar dianggap mantap ama si mbah. soalnya sekarang blast backlink emang udah nyata g ada pengaruh nya. social network penting loh zaman sekarang

Note : Utk ngindarin kecurigaan ane utk G+ account ane add orang2 bule sono jadi bukan 15 account terus 15 itu saling jadi circle ( ane yakin ente ngerti maksud ane ).


Note :
1.Semua backlink ane arahin ke halaman utama site ane. Ngerjain nya capek banget dan butuh modal lagi. Tapi ane prinsip ane sih "you get what you pay for"
2. ane g ngerjain sendiri, ane minta bantuan adik ane yang kebetulan lagi libur( baru selesai ujian Nasional).
3. Ane pake adsense ama infolink, dan utk adsense g lebih dari 3 slot ane pasang. (Udah ada yang bahas di google, Terlalu banyak ads posisi turun).

Karena banyak yang nanyain Lewat PM, Ane kasih disini az ya list nya...

List Video Site :
_hxxp://www.reelseo.com/list-video-sharing-websites/
_hxxp://www.fridaytrafficreport.com/list-of-29-free-video-sharing-sites/

List Web 2.0
_hxxp://www.blackhatworld.com/blackhat-seo/black-hat-seo/393145-new-web2-0-blog-list-over-100-updated.html

It's about Quality not Quantity


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar