[TUTORIAL] Google Adsense + Blogger = $10/hari

Diposting oleh Unknown on Jumat, 17 Juni 2011

Step 1 : Buat Blog baru, dalam kasus ini ane pake Blogger ( dan memang wajib ).
untuk alamat blog, pakai nama yang umum, misalnya generalthings.blogspot.com, atau bisa juga pakai nama orang misalnya georgethompshon.blogspot.com. JANGAN pakai alamat dengan niche yang spesifik seperti makemoneyonline.blogspot.com , weightloss.blogspot.com, dll.

Step 2 : Kalau udah jadi, ganti template blogger agan dengan template yang dirancang buat adsense. Cara dapetnya? cari di Google dengan ketik "Free Adsense Blogger template". Untuk cara ganti templatenya bisa cari info sendiri di google

Step 3 : Letakkan iklan Google Adsense "images only 300x250" dibawah judul posting, "text only 468x60" diatas posting dan "text only 300x250" di sidebar kanan. Kalau ukurannya ga cukup bisa pakai "text only 160x600".

Contohnya ada di gambar berikut :


Spoiler for letak adsense:


yang dilingkar merah adalah iklan adsense


Step 4 : Nah, sekarang saatnya nyari Content buat blog kita, agan gak usah repot repot nulis artikel, bayar orang buat nulis artikel, dan lain sebagainya. Sumber content kita hanya satu, yaitu Google Trends ! ya ada banyak content segar buat blog kita.

langsung aja pergi ke trends.google.com. lalu klik "More Hot Searches".

akan ada tampilan seperti ini :

Spoiler for Google trends:


lalu pilih salah satu topik, disini ane ngambil contoh "atomic clock"
kalau udah di klik, terus muncul hasil pencariannya. Tinggal pilih salah satu Blog/ website yang membahas tentang "atomic clock"

Spoiler for klik salah satu:


Nah. Tinggal Copy Paste aja deh tu postingan tentang atomic clock.

PENTING ! setelah mengcopy artikel, agan HARUS mencantumkan sumbernya dibawah posting. Ini dimaksudkan agar tidak melanggar TOS Google Adsense dengan sanksi BANNED ( Oh My GOD !! )

misalnya :
-------------------------------------

tuisan artikel

-------------------------------------
source : http://carihal.com/news/hot-news-atomic-clock

bisa juga diubah sesuai dengan kreativitas

lakukan hal serupa dengan topik yang lainnya supaya paling tidak blog kita memiliki 5 postingan.

Step 5 : Blog udah punya, iklan udah dipasang, postingan udah ada. Nah tinggal satu nih gan yang paling penting, apakah itu??

TRAFFIC atau PENGUNJUNG !

Coba deh bayangin kalo Blog kita sepi kayak kuburan alias ga ada pengunjungnya, siapa yang mau klik iklan yang ada di blog kita? otomatis kita sangat sangat dan sangat butuh trafic atau pengunjung. Dan sekarang ane tahu sebabnya kenapa ga ada orang yang pasang iklan di kuburan, soalnya sepi banget, jarang banget orang yang liat iklan kita, ga mau kan Blog kita jadi kuburan? hhiiiiii...

Gimana caranya dapetin pengunjung?

salah satu caranya yaitu dengan Google Adwords !
( ane yakin agan sekalian udah illfeel duluan pas baca tulisan Google Adwords, karena ujung ujungnya harus bayar, duit aja belom dapet eh ini malah suruh bayar )

TENANG ! ane tadi nulis cuma "salah satu cara" berarti ada cara yang lain donk??

Yes, You benar sekali. ( maap bahasa linggisnya parah )
dan ane yakin ini bagian yang agan paling suka, yaitu GRATIS, FREE, NO COST, dan lain lain yang mengandung unsur cuma cuma.

SOCIAL BOOKMARKING SITE adalah sasaran kita selanjutnya buat mendapatkan pengunjung. Ada buaaaanyak sekali situs macem ginian, ada ratusan, bahkan ribuan. Tapi yang bakal kita pake cuma 6, duh kasian banget yang lain gak kepake

Nah tugas agan sekarang adalah mendaftar ke 6 situs social bookmarking berikut :

Spoiler for daftar social bookmark:


1. hxxp://digg.com/

2. hxxp://del.icio.us/

3. hxxp://technorati.com/

4. hxxp://reddit.com/

5. hxxp://twitter.com (bakal jadi senjata ampuh kalau agan punya banyak follower)

6. hxxp://google.com/bookmarks

catatan : huruf "hxxp" diganti menjadi "http"



Setelah daftar, sekarang submit setiap judul postingan yang ada di blog agan ke semua situs bookmark tadi.

INGAT, beri jeda waktu 10-15 menit sebelum mensubmit postingan yang berbeda ke situs bookmark, agar menghindari SPAM.


tinggal duduk manis melihat pengunjung datang ke blog kita dan mengeklik iklan adsensenya



Selanjutnya ?

Lakukan langkah 4-6 Setiap hari. ini memang menghabiskan waktu 1-2 jam per hari. Tetapi dengan begini, kita akan memperoleh hasil berupa dollar dari Google Adsense. Jauh lebih menguntungkan daripada kita mengikuti program PTC, PTR, Paid to Surf, Survey, dll. dimana pencairannya pun membutuhkan waktu yang relatif lama jika dibandingkan dengan Google Adsense.


Baiklah, ane pikir cukup sampai disini dulu trit simple yang isinya cuma tutorial cara dapet dollar dari Google Adsense.
Ane minta maaf kalau ada kata kata ane yang ga berkenan di hati agan semua.

Ane gak terlalu mengharapkan cendol, tapi disini ane cuma ingin berbagi kesenangan ane aja.

Terima Kasih.

Artikel Terkait:

{ 11 komentar... read them below or add one }

Aat Adil Hotri mengatakan...

NICE TIPS http://duabit.blogspot.com/2010/12/honda-cr-v-24-exl.html

Mr. Zoelm mengatakan...

Perasaan di blog Anda tidak ada Adsense...

Anonim mengatakan...

"too good to be true" tapi posting yang layak di coba nih ..tapi klo boleh. liat web anda yang ada adsensenya biar ane klik kan lumayan nambah dolar ente..atau

Gimana kalo kita bikin club saling klik adsense masing2 tentunya dengan trik2 biar ngga di sangka klik fraud atau what ever itu..

Trus bisnis agan kan bikinin akun adsense..trus kelanjutannya gimana ???mau dibiarkan terlantar begitu saja ada baiknya kalo dipandu mpe dapat 10$ per hari ntu..apakh bukan lbh baik..!!!

klo bisa gitu ane ngga akan lari ke jasa pmbikin akun adsense lain..akan ane sembah deh agan (kiding)soalnya terus terang aja ane juga belum ada pegangan bisnis dari dulu lewat internet..

Tapi btw saya suka cara anda bikin posting ..kata2nya bikin semangat ane tumbuh lagi...

test mengatakan...

mantaaaaaaaaapppppp,,,,, gan saya segera,, oprasii,, deeh,,,,makasiihh BANYAK,,,,:D

Irfhan wahyudhy mengatakan...

kalo dah pasang iklan diblog baru otomatis traficnya belum ada..

terus apakah ini tidak di curigai oleh google,, ?? masa trafic blom ada iklan adsensenya ada, kasih pencerahannya gan biar ane lebih paham

terimakasih

Al mengatakan...

bener2 hebat tutonya gan sukses terus tujuh turunan ya gan..tapi kasian yang ke delapan ...semua turunan agan deh sukses smuanya hee..hee maklum newbie seneng dapet info kaya gini www.sabiyaku.blogspot.com

Unknown mengatakan...

visitor naik tajam......mantap gan.salam kenal

Anonim mengatakan...

gan sangat bagsu tutorialnya. tp mo tanya metode spt itu melanggar tos adsense ga sih.ada yg bilang metode copas spt iru melanggar google webmaster guidline. klo agan aman ga akunnya. msl aman ane pengen ikut nyoba. he he

Mahasiswa Songong mengatakan...

mantep gan, uuhh bermanfaat sekali..

dany mengatakan...

terimaka kasih seniorr

Epul Katama mengatakan...

wah,,, keren, bisa dicoba nih tipsnya,,,,

Posting Komentar