10 Kesalah pahamanan publisher indonesia tentang PPC

Diposting oleh Unknown on Jumat, 11 November 2011

ulisan ini di ambil dari beberapa pengalaman pribadi dan temen seperjuangan di PPC.. maaf jika saya salah.. kita lihat realita sebenarnya.. hanya 1 dari 100 yang berhasil
Kata-kata PPC bagi para blogger yang jadi publisher (Adsense, adbrite. dll) sudah tidak asing lagi. mereka dengan cara apapun membuat rumusan mereka sendiri, ada beberapa yang saya kutip dari para master publisher, jaman dia mungkin berlaku dan berhasil tips dan triknya, tapi sekarang tidak lagi. KENAPA ? mari kita simulasikan ...

1. Saat ini mereka yang bermain di internet kebanyakan para blogger, yang sering melakukan yang namanya Blogwalking, seandainya blogger itu adalah anda, sedang malakukan blogwalking ke blog lain, terus anda melihat iklan dia.. apa anda akan mengklik IKLAN nya ? tentu tidak kan. karena anda tau bahwa itu adalah iklan.

2. Pengguna selain blogger adalah user , orang yang sering nyari artikel, main game, biasa yang kerjaannya hanya internetan. user seperti inilah yang menjadi sasaran utama anda? anda salah besar, kenyataanya para pengguna internet ini hanya akan melakukan pencarian dulu di mesin pencari sebelum menemukan blog anda, kalau blog anda sudah di baca ya langsung di cencel halamannya. KENAPA ? karena mereka hanya mencari artikel saja, egoisme pengguna internet saat ini dapat kutipan yang dia cari langsung cancel halaman, mencari lagi di mesin pencari.. jadi kemungkinan iklan anda di klik sangat kecil. bahkan tidak sama sekali.


3. .:Ralat:.

4. Jika anda berpikiran mengandalkan dollar dari pengunjung setia blog anda, mungkin anda benar? tau kah anda pengujung setia itu terbagi menjadi 5 menurut pengalaman.
A. Pembaca setia yang memang tertarik dengan tulisan kita (USER biasa) 40%,
B. Pembaca setia seperti no 1 tapi dia juga seorang blogger 25%.
C. Blogger yang melakukan blogwalking 20%.
D. Blogger yang sedang copas artikel kita 10%.
E. Pengunjung yang datang dari mesin pencari 15%.
dari kelima data tersebut dollar kemungkinan besar datang dari no 1 dan 5 alias 55%. jika sehari pengunjung anda hanya 100 berarti hanya 55 orang yang murni pembaca anda yang akan menghasilkan dollar itupun jika meraka tertarik dengan ikalan anda.

5. Beli buku panduan jitu untuk mendapatkan dollar, yang ini salah juga, karena jurus yang di maksud juga semuanya ada di internet tutorialnya, jadi jangan tertarik dengan iming-iming sebuah buku trik apa lagi berhubungan dengan adsense,, ADA SEMUA DI INTERNET, karena penulisnya juga mengambil data dari beberapa kutipan di internet.

6. Banyak Iklan=banyak dollar, ini juga salah, untuk blogger yang menggebu-gebu dollar di internet dengan mengikuti beberapa program PPC dan memasang semuanya di blognya, ini adalah pemikiran yang salah, ada kerugian yang akan anda dapatkan,
A. Blog anda menjadi berat.
B. blog anda menjadi tidak berbentuk apa lagi memaksakan iklan di atas artikel (iklan melayang yang akan hilang jika kita klik Close) lebih parah lagi jika menggunakan POPUP.
C. Anda akan kehilangan pengunjung setia karena blog anda penuh dengan tulisan (IKLAN yang muncul) yang tidak penting. jika pengunjung itu adalah anda dan melihat iklan yang segitu banyaknya, apa anda akan tetap jadi pengunjung setia? tentu tidak, karena dari pengalaman pengguna internet ini cenderung memilih web/blog yang simple. dan meninggalkan web/blog yang ribet dengan iklan. rumusnya jadi seperti ini Banyak IKLAN=Blog berat= Pengunjung pergi=Dollar hilang.

7. Memasang iklan di tempat startegis, trik ini kemungkinan benar jika pengunjung kita adalah orang yang benar-benar seorang pebisnis.tapi jika bukan? baca ulang poin no 4.

8. Meyelaraskan warna iklan dengan artikel, ini kemungkinan benar, tapi mungkin anda sebagai publisher yang tau jika kita memasang suatu PPC, di bawah iklan tersebut akan muncul logo/nama advertise nya. apakah pengunjung tidak tau itu IKLAN.? ya mereka tau karena begitu banyaknya artikel tentang bisnis internet, sampai anak SD juga tau program PPC.

9. Sering Blogwalking=pengunjung bertambah=Dollar mengalir. jika kita melakukan blogwalking, sudah pasti yang di tuju adalah sebuah blog. pengunjung blogwalking adalah pengunjung sesaat, dia hanya akan berkunjung saat itu saja. bahkan kebanyakan tidak tertarik untuk membaca artikel kita.. artinya Balogwalking=Buang waktu=Dollar kabur.

10. aspek rasio kemungkinan iklan di klik adalah penempatan iklan yang startegis, menyelaraskan warna, tapi yang paling benar menurut pengalaman saya adalah HANYA IKLAN BERGAMBAR saja yang sering di klik pengunjung, jadi buat anda yang ikutan PPC lebih baik hanya pasang iklan gambar jika anda ingin mendapatkan dollar tambahan lebih besar, apa keuntungannya ?
1. Iklan gambar lebih menarik kemungkinan iklan di klik lebih besar meskipun ada logo dari advertisenya.
2. Jika kita melihat pengguna saat iniselain blogger meraka lebih banyak anak sekolahan , SD lebih sering main internet untuk main game dan cari Artikel, SMP dan SMA lebih sering main Jejaring sosial dan cari artikel. nah pemanfaatn iklan gambar untuk mendapatkan iklan lebih besar ketimbang text yang berukuran kecil..

Artikel ini berlaku untuk blog dengan pengunjung kecil dan berahasa indonesia dengan target visitor pembaca setia
Semoga bermanfaat..
Tulisan ini di ambil dari beberapa pengalaman pribadi dan temen seperjuangan di PPC.. maaf jika saya salah
More about10 Kesalah pahamanan publisher indonesia tentang PPC

10 Adsense Alternatif Terbaik Dari Google AdSense

Diposting oleh Unknown

http://www.eliotdill.com/wp-content/uploads/2009/10/2377270894_01e7ebcd50_o.jpgDalam program pemasaran berbasis web, google adsesnse adalah yang paling difavoritkan. Kalau lamaran kita ke google adsense ditolak, masih ada 10 Adsense Alternatif Terbaik Dari Google AdSense yang mungkin bisa dipertimbangkan. Beberapa adsense yang diinformasikan dibawah ini memiliki aturan atau pun syarat yang lebih ringan dari google adsense sehingga web sobat sekalian memiliki kemunginan lebih besar untuk diapprove mereka.

1. Clicksor
Clicksor merupakan alternatif terbaik dari Google AdSense, karena proses pendaftarannya yang cepat dan mudah serta peraturannya tidak begitu berat. Iklan di clicksor juga begitu menarik dan unik. Iklan yang disajikan clicksor itu ,seperti iklan teks, iklan banner, iklan pop-under, dan iklan video yang masih dalam tahap beta.
2. AdBrite
AdBrite adalah salah 1 layanan PPC yang memungkinkan kepada publishernya untuk menerima / menolak iklan yang ditampilkan di blog kita. Dengan demikian, anda kita bisa menghindari tampilnya iklan yang tidak sesuai dengan isi dari blog kita / iklan dari saingan blog kita.
3. Bidvertiser
Ilan di bidvertise sepenuhnya bisa diubah oleh publishernya dan sang publishernya memiliki hak untuk menolak / menerima iklan yang tampil di blognya. Adan akan dibayar berdasarkan harga lelang termahal yang ditawarkan oleh advertiser dan bidvertiser juga menyediakan sistem referal. Anda akan mendapatkan bayaran jika anda mengajak orang lain untuk bergabung dengan bidvertiser dan bidvertiser juga menyediakan iklan untuk feeds anda. Untuk informasi lebih jelasnya tentang bidvertiser klik disini.
4. Chtika eMiniMalls
Dengan Chitika eMiniMalls kita bisa mempromosikan produk yang relevan dengan isi blog anda kepada pengunjung blog anda. Chitika eMiniMalls, membawa produk yang meraka promosikan langsung ke blog anda. Mereka menggunakan banner flash yang interaktif yang berisi suatu produk. Dan Chitika eMiniMalls itu merupakan perpaduan antara program affiliate marketing dengan ppc.
5. LinkWorth
LinkWorth merupakan layanan ppc internasional yang bentuk iklannya sangat beragam. Mulai dari iklan teks, iklan banner, iklan multi url, iklan url rotasi tungaal, iklan rotasi ganda, program pay per review, dan lainnya bisa anda temukan disini. Untuk lebih jelas dab lebih detailnya tentang LinkWorth klik disini. LinkWorth juga menawarkan pembayaran yang tinggi hingga 70% kepada para publishernya dan penghasilan per bulan dari linkworth bisa kita tentukan sendiri.
6. Adify
Disin anda dapat mengatur harga iklan per klik pada blog anda. Anda dapat memeriksa setiap penempatan iklan. Di Adify terseia program pay per action, pay per klik, dan pay per 1000 visited bahkan sponsorship khusus tanpa biaya teknis. Adify juga memberikan kesempatan agr anda bisa menentukan sendiri ruang iklan pada blog anda dan memberikan harga setiap ruang yang terpisah.
7. AdSonar
Disini anda bisa langsung berhubungan dengan para advertiser. Anda bisa menetapkan sendiri minimum per kliknya, sehingga iklan yang akan muncul hanya jika sama / melebihi nilai minimum tersebut. Anda juga bsia membangun hubungan dengan pemasang iklan secara individu melalui platform yang disediakan AdSonar.
8. Infolinks.com – Program advertising yang dikenal sebagai next generation dari In-Text Advertising (iklan berbasis teks), dimana iklan akan ditampilkan dengan menggunakan teks dari konten blog atau website Anda. Jadi infolinks tidak akan menambah atau mengubah konten Anda, tetapi mengambil kata atau frase dari konten Anda sebagai anchor text untuk menampilkan link dari website lain.

9. Eclickz.com – Progam advertising yang ngetop untuk Pay-Per-Click

Inilah sepuluh program advertising terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif pengganti Google Adsense. Tetapi saran saya, kalau masih mungkin Anda harus membuat account google adsense. Secara umum program-program ini memiliki banyak persamaan dengan Google Adsense.

Untuk beberapa program yang saya sebutkan di atas, mungkin reviewnya masih kurang lengkap, silahkan Anda baca-baca dan pelajari di websitenya. Klik link yang saya berikan untuk masuk ke websitenya masing-masing.

10. Text-Link-Ads.com – Program advertising berbasis link yang mirip dengan infolinks.com. Anda akan dibayar setiap tanggal 1 setiap bulannya melalui PayPal, Check or Mastercard.
More about10 Adsense Alternatif Terbaik Dari Google AdSense

Macam-Macam Bisnis di Internet

Diposting oleh Unknown

isnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.. Kata bisnis itu berasal dari bahasa inggris yaitu business, busy yang berarti sibuk
dalam komunitas, individu, ataupun masyarakat.. Dalam artian sibuk mengerjakan pekerjaan/aktivitas untuk mendapatkan keuntungan.. Cukup segitu dulu kalian mengetahui pengertian Bisnis, mari kita
kembali ke topik utama yaitu Bisnis Internet.

Di Internet sebenarnya ada banyak sekali program bisnis-bisnis yang ada, dan mungkin diantaranya ada yang menghasilkan keuntungan yang sangat banyak. Saya ini akan memperkenalkan beberapa layanan bisnis yang ada di Internet. Bisnis di Internet yang baru saya coba adalah sebagai berikut:

    PPC
    PPC itu merupakan bisnis yang sangat bermanfaat bagi para blogger, ppc itu berarti dibayar per klik, artinya kita akan dibayar jika ada pengunjung yang melakukan klik di iklan ppc tersebut yang telah kita pasang di website/blog. Beberapa situs PPC yang akan saya beritahukan adalah berikut ini:
        BloggerBersatu
        Situs PPC ini sedang saya coba, dan hasilnya cukup meyakinkan.. Dari PPC ini kita akan dibayar dengan pulsa.. Berikut daftar penghasilan yang bisa kita dapat..
        Advertiser: Rp. 400 /per klik
        Publisher: Rp. 200 /per klik
        Referral: Rp. 25 /perorang
        Jika kita terus mengumpulkan saldo nya, pasti kita akan dapat pulsa yang banyak. Ayo cepat gabung disini.
        Adsense
        Nahh!! Inilah PPC yang terbaik tahun ini, tapi jika ingin daftar kita harus di approve dulu oleh pihak Adsense nya, dan kalau mau di approve itu sangat susah persyaratannya.. Bahkan saya pun masih belum di approve sampai sekarang ini.
        AdsensCamp
        Ini dia situs PPC kebanggaan warga Indonesia, karena PPC ini dibuat oleh orang-orang dari Indonesia.. Situs ini hampir sama namanya dengan Adsense, namun yang ini AdsenseCamp yang berasal dari Indonesia. Untuk daftar disini sangatlah mudah, tidak seperti di Adsense.. Kalian tinggal daftar saja dan Insha Allah akan di approve.
    KONTES SEO
    Kontes SEO adalah suatu kontes yang dilakukan oleh seseorang ataupun kelompok yang disananya kita disuruh untuk membuat postingan tentang tema tertentu, dan postingan tersebut selalu diberi persyaratan oleh pihak sananya seperti "harus mencantumkan alamat website, harus sesuai
    tema, harus ada logo website, dll" dan setelah kita membuat postingan kita harus daftar dulu kepada pemiliknya, dan setelah daftar nanti hasilnya akan ditentukan oleh google dengan cara orang yang
    mengadakannya akan mencari di google dengan kata kunci tertentu, website yang paling atas dalam kata kunci itu akan menjadi pemenang. Hadiah ditentukan oleh pihak yang mengadakannya
    ADF.LY
    adf.ly merupakan situs yang sangat spektakuler.. Disana kita cukup daftar dan konfirmasi, lalu kita pendekkan suatu alamat website disana, dan jika ada yang melakukan klik di alamat tersebut kita akan mendapatkan penghasilan berupa dolar$..
More aboutMacam-Macam Bisnis di Internet

Apa Dan Bagaimanakah Google Panda Itu ?

Diposting oleh Unknown on Selasa, 08 November 2011

Sudah tahu Google Panda? ini merupakan sebuah algoritma pencarian terbaru dari Google sejak Februari 2011 lalu. Algoritma ini cukup membuat heboh hasil pencarian karena banyak sekali perubahan yang terjadi dengan adanya algoritma terbaru ini. Memang Google secara berkala selalu melakukan perbaikan terhadap kualitas pencarian via mesin cari mereka, namun perubahan kali ini cukup memukul telak banyak situs-situs besar terlempar jauh dari sebelumnya selalu merajai pencarian pada keyword atau kata kunci tertentu yang mereka gunakan.
Efek dari Google Panda memang tidak langsung dirasakan oleh kita yang memiliki blog ataupun situs berbahasa Indonesia, Google memulai dengan situs-situs yang berbahasa Inggris dan berada secara fisik di server Amerika Serikat. Namun secara pasti efek keganasan Google Panda akan datang juga pada blog kita.


Mengapa Google membuat standar agak ekstrim mengenai hasil pencariannya? hal ini dengan mudah dijawab oleh Google bahwa mereka ingin lebih memberikan layanan terbaik dengan hasil yang berkualitas baik. Sebuah situs penyedia artikel seperti Ezinearticles.com, ArticleBase.com dan beberapa situs belanja online terkenal di Amerika JC Penney juga terkena imbas algoritma ini.
Memahami Google Panda
Jika Anda mencari sesuatu tentang “furniture” misalkan maka Google awalnya akan menampilkan situs-situs belanja online yang menjual furniture. Namun dengan adanya Google Panda, maka pencarian akan berganti ke sebuah situs dengan penjelasan apa yang dimaksud dengan furniture. Memang masuk akal apa yang dilakukan oleh Google mengenai perubahan ini karena mereka ingin lebih mengerti apa yang sebenarnya dicari via search engine mereka. Namun hal ini mengundang tanya oleh para pengelola situs belanja yang menjual furniture tersebut karena selama ini mereka mengandalkan Google untuk mendatangkan trafik ke situs mereka dan menghasilkan transaksi penjualan.

Perhatian: Contoh di atas hanyalah ilustrasi yang bisa Saya berikan, banyak kasus dan kemungkinan yang bisa terjadi dimasa mendatang.

Lalu bagaimana dengan situs penyedia artikel yang banyak tersedia? oleh Google mereka dikategorikan sebagai situs “Farm Content” atau bisa dikatakan situs yang memiliki banyak sekali artikel dalam berbagai kategori dan ditulis oleh lebih dari satu orang secara beramai-ramai. Google melihat hal tersebut bukanlah sebuah kualitas yang bagus karena Google cukup mengetahui bahwa orang-orang tersebut bukanlah seorang penulis profesional atau setidaknya bukanlah seorang yang cukup mengetahui dengan pasti apa yang mereka tuliskan. Banyak penulis disana hanyalah berusaha untuk mengejar target kata kunci dengan harapan bisa menaikkan hasil pencarian via Google, teknik ini juga termasuk salah satu teknik dan metode SEO yang paling banyak dirumuskan oleh para ahli SEO.
Bagaimana pendapat Anda sejauh ini? apakah semua situs akan mengalami hal yang sama? akankah blog kita juga akan terpengaruh sehingga akan menghancurkan trafik kunjungan dan pada akhirnya akan membuat kita stress.
Para Pemenang Google Panda
Jika ada yang kalah maka pasti ada yang menang. Efek dari adanya Google Panda tidaklah selalu buruk, karena sesuai tujuan Google justru ingin meningkatkan kualitas pencarian mereka. Para pengelola situs maupun blog yang memang selalu menuliskan konten original dan unik adalah para pemenangnya.

Banyak situs yang menuliskan konten berkualitas dan selalu mematuhi peraturan yang dibuat oleh Google adalah yang akan meningkat trafiknya secara signifikan. Contoh situs seperti WikiHow.com, answer.yahoo.com dan eHow.com serta howstuffworks.com merupakan yang paling berbahagia karena trafik meningkat tajam hingga 79%.
Nah, kira-kira sampai disini apakah Anda telah memahami cara kerja Google Panda? semoga kamu bisa lebih fokus ke konten yang original sehingga menghasilkan sebuah blog yang berkualitas. Jangan pernah menyalin konten milik orang lain sekalipun kamu melampirkan sumbernya jika tidak ingin “disakiti” oleh Google karena kamu hanya akan membuang-buang waktu percuma tanpa hasil. Di lain waktu saya berniat untuk lebih detail menuliskan kembali apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menghindari efek dari Google Panda dan ikut menjadi pemenang kompetisi ini.
Semoga bermanfaat.
More aboutApa Dan Bagaimanakah Google Panda Itu ?

Belajar SEO-On Page

Diposting oleh Unknown

Tahapan pertama dalam Belajar SEO adalah Belajar SEO On-Page. SEO On-Page ini merupakan teknik pengoptimisasian pada blog sendiri. Hal-hal yang termasuk dalam SEO On-Page ini secara garis besarnya adalah Keyword (kata kunci), Meta Tags dan Isi Situs (konten). Saat crawl search engine mengindex sebuah web atau blog, maka Search Engine akan mencari faktor-faktor pada setiap halaman situs antara lain:
  • Title atau Judul Situs
  • Meta Tags
  • Heading (Memakai huruf <H1>)
  • Konten (Isi situs), bisa artikel atau gambar. Konten memuat kira-kira 5% kata kunci.
  • Footer
  • Internal Link (link yang bertautan dengan halaman lain situs yang sama)
  • URL (alamat situs / alamat halaman situs)
  • Sitemap
Lakukan optimisasi terhadap faktor-faktor di atas, usahakan mengandung kata kunci yang dibidik. Hal ini membantu peng-index-an situs sehingga meningkatkan peluang datangnya pengunjung melalui mesin pencari. Namun demikian ini baru tahapan pertama dalam Belajar SEO. Dan bila sudah mahir maka selanjutnya belajar SEO-Off Page
More aboutBelajar SEO-On Page

Cara Cerdas Google AdSense Tanpa Melanggar TOS

Diposting oleh Unknown

1.Agar iklan Anda dapat memperoleh klik yang banyak,maka tempatkan posisi iklanpada bagian yang mudah dilihat pengunjung,contohnya pada bagian awal postinganatau di tengah posting.

2.Sesuaikan warna iklan dengan background (latar belakang) blog Anda,antara iklandan background blog arus serasi sehingga membuat pengunjung menjadi tertarikuntuk mebuka iklan Anda.

3.Salah satu tempat yang paling favorit dan mudah dilihat pada blog adalah posisipenempatan di bawah header,tepatnya di sebelah kiri,karena sesuai kebiasaanorang kebanyakan, mereka akan lebih cenderung melihat ke sebelah kiri lalu kekanan, seperti kita membaca buku, iklan bergambar akan jauh lebih berpotensi dibuka oleh pengunjung dibanding iklan teks.

4.Selain iklan konten Anda juga harus memasang iklan kotak pencarian diblog Anda,karena mungkin pengunjung ingin browsing bahasan lain melalui kotak pencarianyang ada pada blog Anda, cara ini pun sangat menguntungkan.

5.Jangan sekali-sekali meletakkan kalimat yang isinya agar pengunjung membukaiklan Anda karena jika ini Anda lakukan, maka siap-siap untuk di depak oleh GAkarena melanggar TOS (Term of Service) GA.
sepertikalimat : klik di sini,atau silahkan buka halaman iklan,atau demi membantu blogini lebih maju silahkan klik iklan yang ada,dll. Percayalah bahwa pihak GA akansegera mendeteksi jika ada hal-hal yang mencurigakan dalam blog Anda.

6.Berusahalah bermain fair (jujur) jika ingin memperoleh hasil yang maksimaldengan GA, karena kejujuran akan selalu membawa kenikmatan dan tentunya ridhoAllah SWT. Karena seperti pekerjaan-pekerjaan yang lain, bisnis GA juganantinya dapat dijadikan sumber penghidupan ekonomi keluarga, jika Anda jujurmaka hasilnya pun akan halal dan lebih nikmat tentunya.
More aboutCara Cerdas Google AdSense Tanpa Melanggar TOS

Belajar SEO Off Page

Diposting oleh Unknown

Belajar SEO itu gampang-gampang susah. Banyak pemilik situs yang salah memahami tentang teknik SEO, mereka berpikir kalau sudah melakukan pengoptimisasian pada situs (teknik SEO On-Page), mereka tinggal nunggu meningkatnya trafik pengunjung dari mesin pencari. Masih ada lagi yang jauh lebih penting dan lebih berpengaruh dalam menentukan posisi situs di mesin pencari, yaitu pengoptimisasian SEO Off-Page. Jadi SEO On-Page dan SEO Of-Page ini dua-duanya penting dan harus dilakukan untuk membantu pengindex-an oleh mesin pencari. Mari kita sama-sama Belajar SEO Off-Page ini.
Secara sederhana SEO Off-Page dapat kita definisikan sebagai suatu kegiatan pengoptimisasian yang bertujuan membuat robot mesin pencari berfikir bahwa situs kita adalah situs penting yang direferensikan oleh situs lain. Ini bahasa kasarnya ya… kira-kira seperti itulah. Referansi yang dimaksudkan disini berupa link dari situs lain ke situs kita atau biasa disebut Backlink. Backlink ini dapat dibedakan menjadi dua yaitu Backlink satu arah dan backlink dua arah (saling ngelink). Cara untuk mendapat backlink ini juga dibedakan dua yaitu Backlink berbayar dan Backlink Gratis. Terserah Anda mau pilih mana, intinya usahakan sebanyak mungkin situs yang ngelink ke situs kita. Backlinknya pun usahakan yang berkualitas. Ini ada beberapa cara GRATIS untuk mendapatkan Backlink:
  • Backlink dari iklan gratis
  • Social bookmarking
  • Signature di Forum diskusi
  • Komentar di web blog lain
  • Submit URL di Search Engine
  • Tukar Link dengan web blog lain (link exchange)
Ya.. kira-kira itu dulu cara membuat dan mencari backlink. Masih banyak cara lain sich… tapi untuk awalnya lakukan ini dulu secara bertahap. Mudah-mudahan dengan ketekunan dan kejelian anda, blog Anda bisa melejit trafik pengunjungnya. Saran saya Jangan Pernah Bosan Belajar SEO,  Selamat Belajar
More aboutBelajar SEO Off Page

11 Istilah Dasar Di Google Adsense

Diposting oleh Unknown

Istilah Dasar Di Google Adsense

1. Publisher
Adalah orang atau pemilik situs atau blog yang sudah bergabung dan memasang iklan AdSense di situs atau blognya tersebut.

2. Ad Unit
Ad Unit dalah iklan Adsense itu sendiri, dimana terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Yang paling umum dan sering terlihat adalah jenis iklan teks. Bilamana pengunjung meng-klik iklan teks tersebut, maka (apabila sah) si pemasang iklan (poin 1) akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan CPC-nya

3. Link Unit
Hampir sama dengan Ad unit, link unit ini memiliki perbedaan pada tampilan saja yang berupa judul menu saja. Jika pengunjung meng-klik link tersebut, nmaka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian pada Google Search Engine. Kemudian ketika pengunjung meng-klik iklan berikutnya pada halaman pencarian tersebut, maka si publisher baru akanmendapatkan pemasukan. Iklan Link unit ini terbukti lebih banyak menghasilkan dibanding ad unit.

4.  Adsense For Content
Adalah Iklan Adsense yang dipasang pada suatu halaman. Iklan-iklan yang akan mucul adalah iklan yang berhubungan dengan halaman tersebut, atau istilahnya menggunakan kontekstual. Dua poin diatas tadi (Ads  Unit dan Link Unit) juga termasuk dalam Adsense For Content.

5. Alternate Ads
Pada Ads For Conten, iklan tidak selamanya muncul, ini disebabkan karena stok iklan tidak ada atau tidak ada yang berhubungan dengan konten pada halaman tersebut. Sebagai gantinya, Adsense membrikan atau memunculkan iklan berupa layanan masyarakat, namun iklan ini tidak memberikan apa-apa ketika di klik.

6. Channel
Channels ini adalah sejenis label untuk diberikan pada ads unit, ads link, ads for search, dan referral, namun setiap iklan dapat memiliki lebih dari satu chanel. Ini difungsikan agar dapat mengontrol performa Adsense di publisher itu sendiri.

7. Page Impression
Adalah jumlah yang menunjunkan berapa kali halaman yang mengandung ads unit dibuka oleh pengunjung. Nilai ini tidak ada pengaruhnya terhadap ads unit.

8. Clicks
Adalah klik yang dilakukan oleh pengunjung pada iklan milik publisher. Total klik ini dapat diketahui pada halaman awal Adsense oleh masing-masing publisher.

9. CTR (Clicktrough Rate)
adalah merupakan perbandingan dalam persentase, antara link yang diterima oleh ads unit, dengan jumlah tampil ads unit tersebut. misalnya satu ads unit yang ditampilkan 20 kali dan di klik sebanyak 2 kali memiliki nilai CTR sebesar 10% (10:20).

10. CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh seorang publisher apabila ads unit tertentu di klik. Nilainya berbeda-beda untuk masing-masing ads unit yang ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa situs si publisher. Pada umumnya adalah 20% dari tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

11. ECPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian jumlah antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Contohnya seorang publisher yang menghasilkan  USD 200 dari 50.000 impresi akan memiliki nilai CPM sebesar 4 (USD 200 dibagi 50).
More about11 Istilah Dasar Di Google Adsense

11 Cara Google AdSense Mendeteksi Invalid Klik

Diposting oleh Unknown



  1. Alamat IP.
          Jika seseorang atau anda meng-klik iklan yang berasal dari alamat IP yang sama dengan yang digunakan untuk mengakses akun AdSense anda, account anda ditandai.


  2.  Klik Melalui Rate/ Click Through Rate (CTR).
          Biasanya, Klik Rate seharusnya tidak lebih dari 10%. Jika tidak, Google akan menandai akun anda. Untuk informasi anda, CTR normal harus berkisar antara 0,5% – 10%.



  3.  Lokasi.
         Google memiliki perangkat lunak pelacakan dan teknologi yang sangat baik. Mereka bisa melacak asal lalu lintas hingga ke kota kecil. Jadi, menggunakan komputer yang berbeda dengan alamat IP yang berbeda tidak mengamankan apapun. Jadi, jangan mencoba untuk mengklik iklan anda dari berbagai internet cafe atau warnet (warung internet). Itu akan membunuh anda.



  4.  Cookie.
          Kebanyakan pengguna rumah tidak menggunakan alamat IP statis untuk koneksi internet. Pada kebanyakan kasus hanya memutuskan sambungan internet dan menyambungkan kembali akan memberikan IP Address baru. Tapi ingat, Google telah menetapkan cookie di komputer anda. Mereka dapat melacak cookies tersebut dan melihat apakah mereka berasal dari komputer yang sama.


  5.  Pola Klik Ilegal 1.
          Hal ini juga mencurigakan, ketika ada pengunjung yang klik iklan ada, setelah klik mereka langsung meninggalkan website anda (hit and run). Pengunjung normal biasanya melihat-lihat isi website terlebih dahulu, setelah mereka melihat ada iklan yang membuat mereka tertarik baru ada kemungkinan klik tersebut adalah klik yang natural.


  6.  Pola Klik Ilegal 2.
          Ada visitor yang sering kali klik iklan pada alamat website yang sama tetapi sangat jarang/ tidak pernah klik iklan AdSense pada website lain.


  7.  Pola Klik Ilegal 3.
          Visitor atau pengunjung yang mengunjungi dan sering klik iklan sebuah website yang berasal dari bookmark komputernya atau mengetik langung pada alamat website di browser. Sedangkan pada website lainnya dia hampir tidak pernah klik iklan AdSense yang lain.



  8.  Layanan Google yang lain.
          Selain Google Adsense, Google juga menyediakan serangkaian layanan kepada kita. Jangan hanya berpikir bahwa itu aman jika anda tidak pernah login dalam akun AdSense anda lalu klik pada iklan anda sendiri. Apa layanan Google yang lain yang mereka sediakan untuk kita? Berikut adalah beberapa layanan dari mereka : Gmail (sebagian besar masyarakatnya menggunakannya), Google Earth, Google Calendar, Google Search, Google Toolbar, Google Talk, Google Sitemap, Google Desktop, Blogger, Youtube, bahkan mungkin browser mereka sendiri ( Google Chrome) .


  9.  Peringkat situs web anda pada mesin pencari.
          Website anda tidak terindeks pada setiap mesin pencari, tidak terhubung dengan situs web terkemuka, tetapi mendapatkan pengunjung yang tinggi secara konsisten? Bagaimana pengunjung dapat mengakses website anda dan mengklik iklan anda? Itu akan membuat Google mencium bau kematian.


  10.  Bujukan dalam bentuk tulisan.
          Bagaimana tentang “Silahkan klik link di bawah ini” atau “Donasi ke situs kami dengan mengklik iklan“? cara-cara Semacam ini tidak sejalan dengan TOS Google. Google dapat menggunakan mesin pencari mereka, atau bahkan manusia (agen nya google ) untuk mengecek situs anda dari waktu ke waktu.


  11. Konversi dari Pengiklan (Advertiser).
          Jika ada klik iklan dari visitor maka kita akan mendapatkan pendapatan. Tapi apakah itu membawa keuntungan ke pengiklan? maksudnya adalah jika ada pengunjung website kita yang klik iklan dengan sukarela menuju ke website pengiklan, lalu visitor tersebut betah berlama-lama di website pengiklan dan atau mungkin membeli produk atau berlangganan sesuatu pada dari website si pengiklan, mungkin itu akan menguntungkan bagi pengiklan (Advertiser). Jika tidak, berarti anda berada dalam kesulitan. Pertama hits Smart-Pricing, maka akun AdSense anda dinonaktifkan. Jangan terlalu berupaya untuk meningkatkan CTR sebesar-besarnya (menggunakan tampilan website yang agak sedikit menipu pengunjung yang secara tidak langsung untuk sedikit memaksa klik iklan pada website anda) yang ternyata berujung Banned Google. Lebih baik pelan tapi pasti memperbanyak visitor.
More about11 Cara Google AdSense Mendeteksi Invalid Klik

Efek Hover pada Google Adsense

Diposting oleh Unknown on Rabu, 02 November 2011

Setelah melalui masa pengujian, Google Adsense kini memperbaharui semua iklan text dengan fitur hover color. Perubahan ini akan terlihat ketika mouse didekatkan atau melewati iklan text, warna title iklan text tersebut akan berubah, tentu saja iklan text Google Adsense tersebut harus sudah aktive dan sudah dipublikasikan. Contohnya dapat dilihat di situs MyFramecity.com. Fitur ini ternyata dapat meningkatkan keuntungan terhadap Advertiser dan meningkatkan earning bagi Publisher.

    As we continue to improve and launch new features, we’re always interested in hearing your ideas and feedback. Many of you have shared that you want to be able to change the title color of ads when a user moves their mouse over the title link. After a period of testing, we found that this feature resulted in higher earnings for publishers while also increasing user and advertiser value. We are pleased to announce today that we have updated all text ads with this change. (Inside Adsense Blog)


ScreenShot:
Google Adsense
More aboutEfek Hover pada Google Adsense

Inilah Twitter Resmi Google Adsense Indonesia

Diposting oleh Unknown


Memang sampai saat ini Google Adsense for Content belum 'turun kaki' di Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengikuti perkembangan tentang Google Adsense, ikutilah Twitter Resmi Google Adsense Indonesia.

Untuk "lebih"nya lagi, aktifkan SMS Twitter untuk IDAdsense, jadi jika Adsense telah resmi diturunkan di Indonesia, Anda dapat secara langsung mendaftar dan memasang iklan Anda.

Atau, Anda belum yakin dengan akun ini? Untuk membuktikannya, buka link artikel ini, dan lihat pada Announcements and Alert (pojok kanan bawah).


More aboutInilah Twitter Resmi Google Adsense Indonesia